JUDUL » JUMLAH KOMENTAR :

Kamis, 16 Desember 2010

Masalah Artikel Terkait dan Solusinya

Kamis, 16 Desember 2010

Dari tiga Artikel / postingan saya tentang Artikel Terkait, yang pasti akan ada masalah tampilan khususnya "Artikel Terkait berada di Sidebar", karena di Sidebar Blog anda inilah yang menjadi masalah yang akan kita atasi sekarang, sedangkan yang lainnya tidak ada masalah karena keberadaannya di bawah posting.

Sebenarnya Artikel Terkait hanya akan tampil pada single post / tampilan full, tapi kenyataannya judul Artikel Terkait tampil juga pada halaman muka / Home / Beranda Blog. Anda bingung kan ....??!! saya juga bingung kalau tak tahu caranya untuk menghilangkan, biar jangan bingung terus baiklah sekarang saya akan berbagi dengan anda cara mengatasinya yaitu : Menghilangkan / menyembunyikan Gadget (Artikel Terkait) tersebut pada halaman depan / Home / Beranda Blog.


Caranya : sangat gampang dan simple setelah tahu tekhniknya, hal ini saya dapatkan pada Suhu Tutorial Blog  - Kang Rohman pada Blognya yang berjudul "Tutorial Menghilangkan Salah Satu Widget Sidebar Di Home Page"  kalau ingin baca selengkapnya silahkan disini 
Yang perlu anda perhatikan adalah :


1.     Saya anggap / asumsikan anda sudah berada di Dasbor / Tata letak Blog. 
2.     Perhatikan letak gadget (Artikel Terkait) tersebut pada sidebar, sebaiknya untuk gampangnya isi Judul Gadget tersebut (contoh Artikel Terkait)
3.     Selanjutnya arahkan pandangan anda ke kiri sampai pada Edit HTML - Klik 

4.     Setelah berada di halaman Edit Template arahkan mouse anda / scroll kebawah sampai pada :  bagian sidebar yang kodenya kurang lebih sebagai berikut <b:section-contents id='sidebar'> lalu perhatikan Gadget yang berjudul Artikel terkait,   <b:widget id='HTML4' locked='false' title='ARTIKEL TERKAIT' type='HTML'/> yang perlu anda ingat hanya id='HTML4'
5.     Selanjutnya scroll keatas kembali sampai pada  ]]></b:skin> - untuk cepatnya pakai Ctrl + F terus pada kotak pencarian ketik ]]></b:skin> 
6.    Kalau sudah ketemu, Copas (copy-paste) kode berikut ini dan simpan / taruh persis dibawah kode  ]]></b:skin> 




      <style type='text/css'>
      <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
      #HTML4{display:none}
      </b:if>
      </style>
  • Ganti HTML4 dengan HTML reel Blog anda, 
  • Ganti judul Artikel Terkait dengan judul yang anda inginkan,
  • Simpan Template anda dan lihat hasilnya


7 komentar: “Masalah Artikel Terkait dan Solusinya”


  1. kemukus forum mengatakan...:

    makasih artikel nya .. hehe ane sudah simak nih.. mampir ke humz ane ya
    http://www.kemukus.tk agan boleh revew blog agan di sana..

    Terima kasih, Komentar Kawan akan saya Balas Komentar...! Mudah-mudahan kawan berkenan berkunjung kembali, ditunggu...!
  1. PUTU mengatakan...:

    trims kawan kunjungannya, saya pasti mampir ke istana kawan

  1. Unknown mengatakan...:

    berhasil, kawan visitback yah+comment2 juga
    thanks artikel terkait berada d sidebar artikel :D

    Terima kasih, Komentar Kawan akan saya Balas Komentar...! Mudah-mudahan kawan berkenan berkunjung kembali, ditunggu...!
  1. selamat malam mas Putu, maaf tadi siang HP saya jatuh dan terlindas motor hancur padahal nomor telepon saya simpan di HP bukan di Kartu dan kartu saya selamat, sehingga semua nomor hilang mohon saya di SMS nomor2 mas Putu ya, makasih.

    Terima kasih, Komentar Kawan akan saya Balas Komentar...! Mudah-mudahan kawan berkenan berkunjung kembali, ditunggu...!

Posting Komentar


Bagaimana menurut anda tentang Blog / Artikel ini,
Jadilah yang pertama memberikan Komentar / Saran yang positif (bukan SPAM ya!!)
Terima Kasih atas kunjungan dan partisifasinya, saya pasti balik mengunjungi anda.


:) ;) :( :~ :# :@ :$ :c :d :D :f

:k :L :o :O :p :r :s :t :v :x :y :z

 



CEK PAGERANK

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

BACK LINK

Backlink Builder

Enter Keyword (Theme)

BACK LINK

Domain Anda / halaman web:
  (Misalnya www.bloggersentral.com)
 

BROKEN LINK

URL halaman web Anda:
  (Misalnya http://www.bloggersentral.com/2010/05/my-web-page.html)
 

TEST BERAT / KECEPATAN

Your domain(s): Enter each address on a new line (Maximum 10)
 
(eg. iwebtool.com)    
 

Powered by iWEBTOOL

TEST LINK KAWAN

Domain Anda:
(Anda harus menyertakan http://)
Pasangan Anda URL:
 

CEK META TAG

Your web page: http://
  (eg. www.bloggersentral.com/2010/05/my-web-page.html)
 

BLOG-BEGO


BALI
 TIPS
TIPS-BLOGBEGO
CEK REKENING


Membuat Artikel Terkait di Sidebar







Seperti postingan saya sebelumnya yaitu Cara membuat Artikel Terkait di bawah postingan dan Cara membuat Artikel Terkait berisi image Thumbnails, maka sekarang saya akan mencoba berbagi lagi dengan anda cara membuat Artikel terkait yang keberadaannya di sidebar Blog. »»

Get cash from your website. Sign up as affiliate

Masalah Artikel Terkait dan Solusinya







Dari tiga Artikel / postingan saya tentang Artikel Terkait, yang pasti akan ada masalah tampilan khususnya "Artikel Terkait berada di Sidebar", karena di Sidebar Blog anda inilah yang menjadi masalah yang akan kita atasi sekarang, sedangkan yang lainnya tidak ada masalah karena keberadaannya di bawah posting. »»

Artikel Terkait yang berisi Thumbnail







Sebelumnya saya sudah berbagi dengan anda cara membuat Artikel terkait dibawah posting, yang hanya menampilkan judulnya saja dan sekarang saya akan berbagi lagi dengan anda cara membuat Artikel Terkait yang disertai dengan Thumbnails / image / gambar mini yang ada dipostingan kita. »»



Free Web Page Counters